MES Akselerasi Ekonomi Syariah di Kalangan Milenial

MES Akselerasi Ekonomi Syariah di Kalangan Milenial

Gerakan ekonomi syariah sejatinya adalah upaya membentuk sistem keadilan yang mencakup semua aspek ekonomi. Sebagai bangsa yang besar dengan populasi umat Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi besar untuk pengembangan ekonomi syariah. Dalam proses ini peranan generasi muda menjadi bagian integral yang perlu dilibatkan.

Masyarakat Ekonomi Syariah menggelar kegiatan Ramadhan Bersama MES yang mulai diselenggarakan pada Rabu, 28 April dan diakhiri pada Jumat, 30 April 2021. Pada sesi pertama diselenggarakan talk show bertampat di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam acara ini juga diluncurkan Gerakan Anak Muda untuk Ekonomi Syariah.

Sekretaris Jenderal MES, Iggi Achsien yang hadir secara langsung dan meresmikan gerakan tersebut menyatakan optimismenya. Dalam sambutannya, Iggi menekankan agar generasi muda terus bersemangat untuk menjadi sosok yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Berita terkait  Pemkot Malang dan MES Malang Bantu UMKM Dapatkan Akses Sertifikasi Halal

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua II Pengurus Pusat MES, Asrorun Ni’am yang menyampaikan keynote speech secara virtual, menyampaikan jika pada hakikatnya ekonomi syariah adalah a way of life, generasi muda harus dapat menjadi aktor dalam pengembangan ekonomi Syariah.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *