MES bersama dengan Jamkrindo Syariah menggelar diskusi dalam program Topidiksi dengan tema “Peranan Penjaminan Syariah dalam Kegiatan Ekspor Impor untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional” pada Rabu, 28 April 2021 yang bertempat di Ocha & Bella Restaurant, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, hadir sebagai narasumber antara lain, Kepada Divisi Bisnis Jamkrindo Syariah, Ari Perdana Gandhi, Direktur Fasilitas Kepabeanan Direktorat Jendral Bea dan Cukai, Untung Basuki, serta anggota Komite Perdagangan dan Logistik PP MES Sitta Izza Rosdaniah sebagai moderator yang memandu acara.

Dalam kesempatan tersebut, Untung Basuki yang menjadi narasumber pertama menjelaskan terkait pentingnya penjaminan dalam aktivitas ekspor dan impor. Basuki menegaskan bahwa setiap aktivitas penjaminan yang dilakukan adalah upaya dalam memitigasi risiko yang tidak terprediksi.

Sementara itu, Ari Perdana Gandhi yang menjadi narasumber kedua memaparkan beberapa aktivitas jamkrindo dalam upaya memberikan jaminan kepada para pelaku ekspor dan impor. Ari menyebutkan Jamkrindo syariah telah bekerja sama dengan lebih dari 100 perusahaan dalam kaitan aktivitas kepabeanan. Pihaknya berharap, Jamkrindo Syariah dapat terus memberikan manfaat positif bagi aktivitas para pelaku ekspor dan impor terutama kalangan UMKM.

Acara yang dilakukan secara hybrid ini diikuti oleh lebih dari 20 peserta  yang hadir secara offline serta 200 perserta tercatat hadir secara virtual.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *