Gempa bumi mengguncang sejumlah daerah di Kabupaten Malang pada Sabtu, 10 April 2021. Menurut informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, sebanyak 10.482 rumah dan 641 fasilitas umum mengalami kerusakan, serta 110 orang mengalami luka-luka.

Melihat kondisi tersebut, MES Kota Malang dan MES Kabupaten Malang tergerak untuk bersama-sama berkontribusi dalam menyalurkan bantuan kepada para korban yang terdampak. Pada Minggu, 18 April 2021, MES Kota Malang dan MES Kabupaten Malang menyalurkan bantuan kepada korban Gempa yang berada di Desa Tlogosari, Kecamatan Tritoyudo, Kabupaten Malang.

Ketua Umum PD MES Kota Malang, Makhrus Sholeh menyampaikan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan musibah gempa bumi yang menimpa Kabupaten Malang. Dirinya berharap bantuan yang disalurkan bisa membantu korban yang terdampak dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk sementara waktu.

Sementara itu, Senada dengan Makhrus Sholeh, Ketua Umum PD MES Kabupaten Malang, Mas’udi Busyri mengungkapkan rasa syukurnya, karena MES Kabupaten Malang bisa berkontribusi untuk memberikan bantuan kepada para korban gempa yang ada di Malang. Selain itu, dirinya juga bersukur pelaksanaan penyaluran bantuan berjalan dengan lancar dan tepat sasaran karena langsung diterima oleh para korban yang terdampak.

Bantuan yang dihimpun dari para donatur dan Pengurus Daerah MES Kota Malang dan Kabupaten Malang ini disalurkan dalam bentuk kebutuhan pokok seperti sembako dan alat kesehatan. Kedepannya, MES Kota Malang dan MES Kabupaten Malang berencana akan kembali menyalurkan bantuan ke daerah lain yang terdampak bencana serupa.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *