Pengurus Daerah MES Kota Banjar yang baru terbentuk pada tahun ini telah resmi dilantik oleh Ketua Umum PW MES Jawa Barat, Zaenal Aripin pada Minggu, 18 April 2021 di Aula PUSDAI Kota Banjar, Jl Didi Kartasasmita No. 35 Kota Banjar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PW MES Jawa Barat, Zaenal Aripin meyampaikan bahwa dilantiknya PD MES Kota Banjar akan memberikan dampak positif bagi penetrasi dakwah ekonomi syariah di wilayah Jawa Barat. Dirinya berpesan kepada segenap pengurus yang telah dilantik untuk menghadirkan program yang sedehana namun bisa langsung dirasakan oleh masyarakat di Kota Banjar.

Zaenal juga menambahkan, semangat yang ditunjukan di awal kepengurusan PD MES Kota Banjar harus terus dirawat, agar program yang dirumuskan bisa dieksekusi dengan baik sehingga bermanfaat bagi masyarakat di kota Banjar.

Sementara itu, Ketua Umum PD MES Kota Banjar, Sudar mengutarakan komitmennya untuk memerangi praktik ribawi yang telah menjamur di lingkungan masyarakat. Dirinya menjelaskan, praktik ribawi yang terkenal dengan sebutan Bank Emok di Kota Banjar dirasa semakin ganas dan masif. Banyak dari masyarakat yang terjerat dengan praktik ribawi dengan pola baru tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya akan berusaha untuk melakukan sosialisasi masif kepada masyarakat terkait dampak buruk dari praktik ribawi, serta mengusahakan untuk mendorong lahirnya regulasi di tingkat daerah yang mampu mengunci pergerakan para pelaku renternir agar tidak mampu melebarkan usahanya di Kota Banjar.

Selain melaksanakan pelantikan, kegiatan ini juga dirangkai dengan pembukaan Pesantren Ramadhan dan Bazar Produk Halal. Diharapkan, dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut, dapat menumbuhkan semangat berwirausaha di kalangan remaja serta menjadi sarana untuk memperkenalkan berbagai macam transaksi halal yang baik dan mashlah bagi sesama.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *