Ketua Umum Pengurus Pusat MES, Erick Thohir resmi melantik Pengurus Wilayah MES DKI pada Sabtu, 17 April 2021 di Hotel Ambhara Jakarta Selatan. Pelantikan ini dilakukan setelah Pengurus Wilayah MES DKI Jakarta melakukan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di lokasi yang sama.

Dalam sambutannya, Erick Thohir berpesan kepada Pengurus Wilayah MES DKI Jakarta untuk berkontribusi aktif dalam pengembangan ekosistem halal di Indonesia, terutama di wilayah DKI Jakarta. Dirinya menekankan pentingnya terobosan yang kreatif dan inovatif sebagai upaya untuk menggerakan pasar halal Indonesia agar bisa bersaing di kancah internasional.

Lebih lanjut, Erick mengajak semua pihak untuk bergotong royong memastikan berjalannya keseimbangan ekonomi serta terus mengusahakan pembukaan lapangan kerja melalui program-program yang nyata dan inklusif.

Senada dengan Erick, Ketua Dewan Pembina MES DKI, Sandiaga Uno yang turut hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan agar PW MES DKI Jakarta menjadi organisasi yang berpihak kepada masyarakat, terutama para pelaku usaha kecil dan menengah melalui sinergi yang kuat terkait pemanfaatan produk-produk yang dihasilkan dalam negeri.

Sementara itu, Ketua Umum PW MES DKI Jakarta, Tito Maulana menyampaikan bahwa MES DKI Jakarta telah menyusun sejumlah program yang akan dilakukan selama satu periode mendatang. Salah satu program utama yang sedang dipersiapkan oleh MES DKI Jakarta adalah dengan menghadirkan marketplace syariah yaitu Pasar Syariah (Pasyar).

Tito menambahkan, untuk mengimplementasikan program tersebut, dalam acara pelantikan ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara MES DKI Jakarta dengan sejumlah mitra kerja, diantaranya PT Jatelindo Perkasi Abadi, ESQ Business School, PT Villano Motor, Yayasan Indonesia Respons, Fatih Indonesia, serta PT Nusa Sistem Solusi. Harapannya, jalinan kerjasama yang terbentuk bisa menjadikan MES DKI Jakarta lebih cepat dalam mengimplementasikan program kerjanya.

Selain dihadiri Erick Thohir dan Sandiaga Uno, acara yang mengangkat tema Mewujudkan Ekonomi Syariah yang Terbuka dan Berkelanjutan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh lain, diantaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta A Riza Patria, pendiri HIPMI, Abdul latif, serta Ketua Dewan Penyantun PP MES Arsjad Rasjid.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *