Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Erick Thohir pada beberapa waktu lalu telah mengumumkan struktur kepengurusan inti MES untuk periode 1442-1445 H. Sejumlah nama besar dari berbagai latar belakang tercatat masuk dalam kepengurusan inti tersebut.

Dalam merampungkan kelengkapan kepengurusan MES, Erick juga menjajaki beberapa nama potensial yang akan mengisi jajaran anggota Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penggerak, Dewan Penyantun dan pengurus komite yang nantinya akan membantunya untuk merealisasikan program-program kerja MES yang sudah dicanangkan.

Sebagaimana diketahui, dalam menjalankan roda kepengurusan, Erick berfokus pada empat program utama yaitu, pengembangan Industri halal, financial syariah, investasi yang bersahabat yang melibatkan pengusaha daerah dan pengembangan ekonomi syariah di pedesaan secara berkelanjutan.

Erick menjelaskan bahwa para pengurus di komite akan diisi oleh generasi muda dari berbagai latar belakang profesi yang memiliki komitmen kuat untuk pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Hal ini diyakini sebagai upaya untuk menjadikan langkah MES semakin cepat dan efektif.

Sementara itu, secara administratif, Sekretaris Jendral PP MES, Iggi H Achsien menyampaikan jika pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang akan menjadi pengurus komite di kepengurusan MES kali ini. Dirinya menjelaskan jika nantinya akan ada 20 komite dalam struktur kepengurusan. Selain itu, beberapa tokoh syariah internasional yang terdiri dari akademisi, ahli syariah, dan praktisi telah menyatakan kesediannya bergabung sebagai anggota Dewan Pakar MES.

Rencananya, dalam waktu dekat, Pengurus Pusat MES yang telah dibentuk akan segera dilantik secara hybrid oleh Wakil Presiden RI yang juga Ketua Dewan Pembina MES  KH. Ma’ruf Amin, pelantikan tersebut kemudian dilajutkan dengan peresmian logo MES yang baru.

Sumber gambar: DetikFinance.com


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *