Tingkatkan Kompetensi Akademisi, PD MES Pekalongan Adakan Pelatihan Penulisan Jurnal

Pekalongan – Rabu-kamis, (22-23/01) PD MES Pekalongan mengadakan Pelatihan Penulisan Jurnal Bereputasi Bagi Akademisi di Gedung F Lantai 7 Universitas Pekalongan. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama MES Pekalongan, Center for Social and Human Resource Development (CSHRD) IAIN Pekalongan dan Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan.

Ketua II PD MES Pekalongan, Susminingsih mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya mendorong kompetensi para akademisi “Dalam rangka meningkatkan kompetensi para akademisi dibidang penelitian sebagai representatif tri dharma perguruan tinggi serta dalam menghadapi era 4.0 agar para akademisi memiliki kompetensi dibidang penelitian yang sejalan dengan perkembangan zaman.” ungkapnya.

Lebih lanjut Susminingsih menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan putaran pertama dari serangkaian kegiatan PD MES Pekalongan yang nantinya akan diselenggarakan kembali kegiatan serupa, dengan lingkup sasaran yang lebih luas lagi.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari diikuti oleh 15 orang peserta yang dibimbing oleh coach Muhammad Agung Prabowo. Pada hari pertama peserta akan diberikan materi serta implementasi bagaimana langkah-langkah dalam merumuskan tulisan mulai dari publishing, structure, hint dan simulasi. Sementara pada hari kedua peserta dibagi kedalam kelompok untuk memaparkan jurnalnya sekaligus dilakukan penilaian.

Dalam kegiatan ini juga terlaksana MoU antara MES Pekalongan dengan Fakultas Ekonomi Universitas Pekalongan. Adapun kerjasama tersebut bertujuan untuk menggalang kebersamaan dalam upaya pencapaian visi misi kedua lembaga, terutama dalam penyebaran ekonomi syariah. Kerjasama ini meliputi bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.