Optimalisasi Fasilitas Ibadah Haji dari Jepang, MES Japan Adakan Diskusi Interaktif

Jepang – Pengurus Wilayah Khusus MES Japan, bekerjasama dengan TRIAS Edu dan E-Holidays Travel, telah menyelenggarakan diskusi online interaktif dengan mengusung tema “Ibadah Haji dari Jepang: Gambaran Umum, Peluang, dan Keuntungannya”, pada Minggu, (19/01).

Diskusi diselenggarakan secara online dengan memanfaatkan teknologi Zoom conferencing dengan kualitas HD. Diskusi online ini dapat diikuti oleh 22 peserta, yang merupakan bagian dari masyarakat Indonesia yang sedang tinggal di Jepang. Ke depannya MES Japan sudah menyiapkan rangkaian diskusi lainnya, dengan tetap menggandeng TRIAS Edu sebagai partner.

Diskusi ini dilatarbelakangi karena banyaknya umat muslim Indonesia di Jepang yang dirasa belum tahu peraturan lebih rinci terkait keberangkatan haji dari Jepang untuk warga asing. Sebagian bahkan sama sekali belum tahu kalau itu bisa dilaksanakan, dengan adanya sharing pengalaman dari jamaah yang sudah lebih dulu berangkat menjadi dibutuhkan, yang secara kebetulan, Ketua Umum MES Japan, Joko Widodo menjadi salah satu jamaah haji Jepang tahun 2019.

Ketua Umum PWK MES Japan, Joko Widodo menjelaskan pelaksanaan ibadah haji dari Jepang memungkinkan pendaftarnya dapat langsung berangkat seketika setelah mendaftar dengan fasilitas VIP “Mendaftar dengan fasilitas VIP ini hanya dengan biaya sekitar 30 persen dari paket sejenis di tanah air. Ini merupakan kesempatan langka yang selayaknya dimanfaatkan dan disyukuri sebagai berkah untuk memenuhi panggilan khusus dari Alloh SWT. ” ungkapnya.

Sementara, Ustadz Aboe Dramane, salah satu narasumber dalam diskusi ini mengatakan menunaikan ibadah Haji harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, “karena untuk sekian waktu kita meninggalkan karir, kesempatan bekerja dll, oleh karena itu harus diniatkan utk menjadi haji yang mabrur.’ unjarnya.

Diharapkan dengan adanya diskusi ini masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di Jepang menjadi lebih tahu tentang bagaimana pelaksanaan ibadah haji dari Jepang dapat dilaksanakan, dengan baik, aman, nyaman dan lancar.


About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.