Reksadana syariah menjadi salah satu instrumen investasi yang digemari karena proses pembeliannya yang mudah bagi pemula. Melalui reksadana, dana investasi akan dikumpulkan dan dikelola oleh manajer investasi untuk diinvestasikan ke produk-produk seperti saham, obligasi atau instrumen pasar uang yang sesuai dengan prinsip dan ketentuan syariah.

Mengacu pada kemudahan yang diberikan dalam setiap transaksi reksadana syariah, pada Sabtu, 27 Maret 2021, MES Cianjur bekerja sama dengan PT Xdana Investa Indonesia menggelar workshop reksadana syariah secara virtual bertajuk “Warna Sari, Workshop Aplikasi Reksadana Syariah”.

Acara workshop dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Jawa Barat, Zaenal Arifin yang menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan workshop reksadana syariah ini. Arifin berharap MES Cianjur terus memberikan dampak yang nyata  melalalu program yang inklusif bagi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di daerah Cianjur.

Workshop tersebut menghadirkan dua pemateri diantaranya Kaprodi Manajemen Keuangan Syariah UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Dadang Husen Sobana dan perwakilan PT Xdana Investa Indonesia, Ady Nugraha, serta diikuti oleh lebih dari 200 peserta workshop yang berasal dari dalam dan luar daerah Ciamis.

Sementara itu, Ketua Umum MES Cianjur berharap dengan diselenggarakannya workshop ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Cianjur, serta menjadi gerbang awal bagi MES Cianjur untuk menjadi katalisator yang mampu menggerakan proses pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Kabupaten Cianjur.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *