Pengurus Daerah MES Indramayu sukses menyelenggarakan workshop secara virtual pada Sabtu, 27 Maret 2021 dengan mengangkat tema “Peran Lembaga Keuangan dalam Penguatan Usaha Koperasi dan UMKM di Masa Pandemi”.

Workshop tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Jendral PP MES, Iggi H Achsien yang dalam sambutannya menyampaikan tentang kondisi pasar halal dunia yang saat ini sedang mengalami tren positif. Dirinya menjelaskan jika konsumsi di sektor halal akan meningkat tiga persen dalam lima tahun ke depan. Oleh karena itu, Indonesia dengan penduduk muslim terbesar harus bisa memaksimalkanya dengan berperan aktif sebagai produsen dalam ekosistem halal dunia.

Iggi kemudian menegaskan bahwa kehadiran ekonomi syariah telah lama ditunggu-tunggu dalam memainkan peran yang lebih implikatif untuk pemulihan ekonomi negeri. Maka dari itu, MES harus terus aktif di tengah masyarakat dengan mampu menghadirkan solusi atas segala permasalahan yang dihadapi oleh umat.

Sementara itu, Ketua Umum MES Indramayu, Abdul Muin berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini bisa memberikan gambaran umum kepada para pelaku usaha mikro terkait kondisi sektor rill di masa pandemi. Selain itu, pihaknya juga berharap kegiatan ini bisa menciptakan sinergi dan kolaborasi dalam bentuk pendampingan yang berkelanjutan antara sektor usaha dan sektor keuangan.

Workshop yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta ini menghadirkan beberapa narasumber di antaranya Direktur Utama PT PNM, Arief Mulyadi, perwakilan Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Indramayu, Rosidah serta perwakilan kementrian koperasi dan UKM, Rizal Pahlevi.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *