Pengurus Wilayah MES Kalimantan Selatan telah melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Sabtu, 13 Maret 2021 di Rumah Makan ME Cafe And Resto Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pelaksanaan Muswil dilakukan dalam rangka evaluasi dan laporan pertanggungjawaban program kerja, serta pembentukan tim formatur untuk menentukan Ketua Umum MES Kalimantan Selatan periode 1442-1445 H.

Dalam Muswil tersebut, dibahas beberapa kriteria dan spesifikasi khusus untuk menentukan Ketua Umum MES Kalimantan Selatan, diantaranya berkomitmen terhadap pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Kalimantan Selatan, menghadirkan inovasi program kerja, implementatif dan inklusif bagi masyarakat, serta bersedia mengabdi di Kalimantan Selatan selama mengemban amanah sebagai Ketua Umum.

Sekretaris Umum MES Kalimantan Selatan, Rohana Faridah menuturkan bahwa tim formatur yang terdiri dari perwakilan Dewan Pembina dan Dewan Pakar diminta menyaring para kandidat Ketua Umum MES Kalimantan Selatan berdasarkan tiga kriteria yang disepakati, dan bukan berdasarkan pada popularitas dan jabatan yang dimiliki.

Rohana kemudian menambahkan, tiga kriteria tersebut harus ada dalam diri Ketua Umum untuk periode selanjutnya, agar langkah organisasi bisa lebih dinamis dan efisien dalam ikhtiar untuk membumikan ekonomi dan keuangan syariah di Kalimantan Selatan. Dirinya berharap, Ketua Umum yang nantinya terpilih, mampu mengeksplorasi lebih jauh secara syariah berbagai potensi ekonomi yang dimiliki oleh Kalimantan Selatan agar bermanfaat bagi masyarakat luas.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *