Pasca dibentuk pada tanggal 21 Oktober tahun 2020 lalu, Pengurus Daerah MES Sumbawa Barat terus melaksanakan agenda kegiatan literasi ekonomi dan keuangan Syariah secara inklusif. Salah satunya dengan menyelenggarakan webinar ekonomi syariah yang mengangkat tema “Ikhtiar Penguatan Ekonomi Syariah Menuju Negeri Baldatun Toyyibatun Warabbun Gafur” yang berlangsung pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Pelaksanaan webinar ini juga sekaligus menjadi ajang koordinasi dan konsolidasi yang menampung berbagai gagasan terkait pengembangan ekonomi syariah di daerah yang terkenal dengan sebutan “tana Intan Bulaeng” tersebut.

Dalam pembukaan webinar, Sekretaris Umum MES Sumbawa Barat, Amir Syarifuddin menyampaikan jika tema yang dipilih merupakan interpretasi dari cita-cita MES Sumbawa Barat, oleh karena itu, webinar ini diharapkan mampu menyaring berbagai gagasan yang implementatif bagi pengembangan ekonomi syariah di Kabupaten Sumbawa Barat.

Pihaknya juga menambahkan bahwa MES Sumbawa Barat terus berupaya semaksimal mungkin merangkul semua pihak, mensinergikan program pembangunan ekonomi di daerah, serta melakukan pendampingan literasi ekonomi syariah kepada masyarakat sebagai upaya menguatkan ekonomi syariah di Sumabawa Barat.

Hadir sebagai narasumber dalam webinar ini yaitu Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia yang juga sebagai Ketua Komite Kepemudaan Pengurus Pusat MES, Arief Rosyid Hasan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *