Pengurus Daerah MES Rokan Hilir Resmi Terbentuk

Pengurus Daerah MES Rokan Hilir Resmi Terbentuk

Pengurus Wilayah MES Riau kembali menambah jumlah kepengurusan MES di tingkat kabupaten/ kota. Pada Kamis, 11 Februari 2021, bertempat di Hotel Best, Ujung Tanjung, Rokan Hiliri, telah dilaksanakan Musyawarah Daerah pertama MES Rokan Hilir dengan mengangkat tema “Menggali Potensi Daerah untuk Menguatkan Ekonomi Masyarakat Berbasis Syariah”, sekaligus pembentukan Pengurus Daerah MES Rokan Hilir untuk periode 1442-1445 H.

Dalam Musda tersebut, Rektor Institut Aswaja Rokan Hilir, Usman Saufi terpilih menjadi Ketua Umum MES Rokan Hilir untuk periode kepengurusan yang pertama. Terpilihnya Syaufi didasarkan pada rekam jejaknya yang merupakan tokoh masyarakat dan memiliki pengalaman di dunia perguruan tinggi dan pondok pesantren. Syaufi juga dinilai memiliki komitmen yang kuat serta kompetensi dalam memimpin MES yang memiliki tujuan untuk memberikan dampak secara signifikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Rokan Hilir.

Berita terkait  Dubes RI untuk Pakistan Dukung MES Lakukan Terobosan Konkret dalam Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Dalam sambutannya, Syaufi menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan pengembangan ekonomi syariah dengan mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki oleh Kabupaten Rokan Hilir, diantaranya minyak dan gas, hasil tangkapan ikan, ubi ungu, serta kerang darah. Dalam Musda tersebut juga disepakati Fauzi Gunawan sebagai Sekretaris Umum yang akan mendampingi Syaufi dalam memimpin kepengurusan MES untuk 3 tahun mendatang.

Selain dihadiri oleh tokoh masyarakat dan kalangan praktisi, Musda ini juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Afrizal Sintong yang dalam sambutannya memberikan apresiasi positif atas terbentuknya kepengurusan MES di Kabupaten yang dipimpinnya. Menurutnya, keberadaan MES dapat menjadi fasilitator dalam merealisasikan berbagai kebijakan daerah yang berkaiatan dengan pengembangan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Rokan Hilir.

Berita terkait  Perkuat Ekosistem Kesehatan Islami, Mukisi Luncurkan Pedoman Klinik dan Laboratorium Syariah
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *