Direktur Utama PT Krakatau Daya Energi, Agus Nizar Vidiansyah terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Banten periode 2021-2024 melalui keputusan tim formatur yang dibentuk dalam forum Musyawarah Wilayah pada Jum’at 12 Februari 2021. Terpilihnya Agus menjadi ketua umum MES Banten diumumkan langsung oleh ketua tim formatur, Embay Mulya Syarief pada Minggu, 14 Februari 2021. Terpilinya Agus didasari dari rekam jejaknya yang memiliki pengalaman dalam organisasi Islam. Tercatat, Agus merupakan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Provinsi Banten.

Embay mengatakan, dipilihnya Agus diharapkan mampu menjadikan MES Banten semakin lebih baik lagi. Pihaknya meyakini, dengan kualifikasi, kompetensi serta komitmen yang dimiliki oleh Agus, dapat membuat MES Banten menghasilkan program-program yang berdampak signifikan untuk periode kepengurusan ke depannya.

Sementara itu, ketua umum MES terpilih, Agus Nizar menyampaikan komitmennya untuk berupaya meningkatkan peran MES di bidang ekonomi dan keuangan Syariah di Banten, terutama di bidang program literasi dan inklusi yang akan dilakukan secara masif. Lebih lanjut, Agus juga menuturkan, meski masih dibayangi dengan kondisi pandemi, dirinya akan berusaha untuk memperkuat sinergi dan peran MES Banten dalam berbagai kebijakan daerah, sehingga jejaring gerakan ekonomi Syariah di Banten bisa tercipta kembali.

Selain memilih ketua umum, dalam Muswil ini juga menetapkan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin, Efi Syafrudin sebagai Sekretaris Umum MES Banten yang akan mendampingi  Agus dalam menjalankan roda kepengurusan MES Banten untuk tiga tahun mendatang.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *