Melalui Lazismu dan Lazisnu, Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah menyerahkan bantuan dana senilai Rp 100 juta kepada korban banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat. Secara simbolis, penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Pengurus Pusat MES pada Selasa 16 Februari 2021. Dana bantuan yang diberikan merupakan kesepakatan Pengurus Pusat MES yang berasal dari sebagian hasil sponsorship kegiatan Musyawarah Nasional MES pada bulan Januari lalu.

Secara simbolis, bantuan diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Jendral PP MES, Iggi H Achsien kepada perwakilan Lazismu dan Lazisnu yang nominalnya masing-masing senilai Rp 50 juta.

Iggi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dalam kondisi yang masih dibayangi oleh pandemi, persoalan kemanusiaan seperti halnya bencana alam, tidak bisa dilimpahkan semua tanggung jawabnya kepada pihak pemerintah.

“Dalam kondisi seperti saat ini, yang mana bayang-bayang pandemi masih menghantui, kita tidak bisa hanya menunggu bantuan dari pemerintah. Lembaga non pemerintah dan masyarakat umum juga harus bersama-sama mengulurkan tangannya agar beban yang ditanggung oleh saudara-sadara kita yang tertimpa musibah bisa sedikit lebih ringan”.ujar Iggi.

Lebih lanjut, Iggi menyampaikan jika dana 50 juta yang masing-masing diberikan kepada Lazismu dan Lazisnu semoga bisa segera disalurkan kepada korban bencana yang ada di Kalimantan selatan dan Sulawesi Barat.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Penyaluran dan Fundraising Lazismu, Edi Muktiono yang hadir dalam penyerahan tersebut mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MES atas partipasinya dalam membantu masyarakat yang saat ini sedang tertimpa musibah.

“Terima kasih kepada MES atas bantuan yang diberikan. Tentu bantuan ini akan sangat bermakna untuk proses recovery dari musibah bencana alam ini”`

Sementara itu, pihak Lazisnu yang diwakili oleh Manager SDM dan keorganisasian Nur Hasan, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh MES akan membawa manfaat kepada masyarakat yang terdampak.

“Kami dari Lazisnu mengucapkan terima kasih kepada pihak MES atas kepeduliannya, bantuan yang diberikan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.

Selain dua wilayah tersebut, MES juga berkontribusi menyalurkan bantuan kebencanaan ke beberapa daerah lain melalui jejaring MES di daerah seperti MES Pekalongan dan MES Indramayu. Harapannya, semoga bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban psikis maupun fisik yang dialami oleh para korban bencana.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *