Pada Selasa 02 Feburari 2021, bertempat di Kompleks Islamic Center Kab. Siak, Pengurus Daerah MES Kabupaten Siak melaksanakan Musyawarah Daerah Musda dengan mengangkat tema “Membumikan Ekonomi Syariah di Negeri Istana”. Musyawarah Daerah dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kinerja, penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus, dan memilih Ketua Umum yang baru.

Dalam Musyawarah Daerah tersebut, Wakil Bupati Siak, Husni Merza terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah MES Siak untuk tiga tahun mendatang menggantikan Syafrilenti. Terpilihnya Husni Merza didasari pada rekam jejaknya yang dinilai memiliki kompetensi dan komitmen yang kuat untuk mengembangkan ekonomi Syariah dengan menahkodai MES Siak.

Tercatat, Husni merupakan bagian dari Ketua Harian MES Siak periode sebelumnya, sehingga sudah cukup mengenal MES dengan baik. Dirinya juga merupakan pengurus MUI kabupaten Siak dan pernah menjadi pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Kabupaten Siak hingga tahun 2020. Di sektor usaha, Husni merupakan mantan Direktur BUMD Siak, dan PT Permodalan Siak (Persi) dari tahun 2010-2020. Selain itu, jabatannya sebagai Wakil Bupati dirasa akan membuat program kerja MES Siak akan berjalan seiringan dengan kebijakan dan peraturan daerah Siak.

Dalam kata sambutannya, Husni memaparkan rencana program kerjanya yang akan berfokus pada upaya MES Siak untuk menjadi fasilitator dalam penguatan peraturan daerah terkait koperasi syariah dan badan usaha milik kampung. Husni berkomitmen ingin menguatkan pondasi usaha masyarakat Siak dan melebarkan aktivitas industri halal di daerah kabupaten Siak.

Sekretaris Umum Pengurus Wilayah MES Riau yang turut hadir dalam Musyawarah Daerah ini, Nur Khozin, mengutarakan harapannya, semoga dengan terpilihnya Husni sebagai Ketua Umum MES Siak yang baru dapat menghasilkan program-program yang bisa diselaraskan dan dikolaborasikan dengan MES Wilayah maupun Pusat.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *