InterContinenTalk Keempat Soroti Pentingnya Transformasi Digital

Intercontinen Talk kembali hadir untuk Chapter Europe pada Kamis, 1 Oktober 2020. Acara ini diselenggarakan oleh MES Jerman bekerja sama dengan MES United Kingdom dengan tema Financial Technology Advancement : Promoting the Growth of Global Islamic Financial Industry.

InterContinenTalk kali ini menghadirkan empat narasumber antara lain Dr. Shaher Abbas, CSAA, Chairman of German Speaking Muslim Circle Karisruhe, Rustu Aslandur, Chairman of MES Germany Advisor Board, Prof. Dr-Ing Hendro Wicaksono, Head of Fintech Department in MES Germany, Nicky Perdhana serta Moderator Wachid As’ad Muslimin. Turut hadir memberikan sambutan Ambassador of The Republic Indonesia for Swiss Confederation and Principality of Lichtenstein I sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina MES, Muliaman D Hadad, Ph.D.

Sebelum diskusi dimulai, Rustu Aslandur menceritakan kondisi perkembangan Islam dan komunitas Muslim di Jerman, dimana dalam hal ini ia menyoroti beberapa isu terkait sulitnya akses terhadap produk-produk halal, termasuk keuangan syariah.

Sementara itu dalam pemaparannya, Hendro Wicaksono menjelaskan seputar masa depan keuangan syariah dalam kerangka transformasi digital. Menurutnya, untuk mewujudkan pengembangan ekonomi syariah secara digital diperlukan pengetahuan, kecakapan, teknologi dan ekosistem yang kemudian dikolaborasikan untuk terciptanya rantai nilai halal.

Menyambung materi yang disampaikan oleh Hendro, Nicky menjelaskan lebih lanjut mengenai perkembangan dan implementasi teknologi finansial di beberapa industri keuangan, terutama di Jerman.

Adapun Dr. Shaher lebih banyak menjelaskan mengenai besarnya peluang pengembangan teknologi finansial. Ia menuturkan bahwa teknologi finansial dapat menjadi solusi atas berbagai permasalahan yang ada di sektor keuangan saat ini. Shaher juga menyoroti besarnya peran teknologi dalam meningkatkan efisiensi bisnis.

InterContinenTalk Keempat Soroti Pentingnya Transformasi Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas