MES Foundation Luncurkan Beasiswa Penelitian 2020

Setelah sekian lama tertunda, MES Foundation kembali meluncurkan program beasiswa penelitian untuk mahasiswa yang membutuhkan biaya penelitian tugas akhir. Soft launching program beasiswa dengan nama Research Gate Scholarship ini digelar bersamaan dengan Young Islamic Economist Forum pada Sabtu, 26 September 2020. Hadir menyampaikan sambutan Wakil Ketua MES Foundation, Muhammad Syakir Sula. YIEF ke- lima ini menghadirkan dua narasumber, Retno Khairunnisa selaku alumni MES Foundation dan Herry Aslam Wahid selaku Direktur Eksekutif MES.

Beasiswa MES Foundation merupakan program yang didesain oleh MES untuk mencetak kader muda yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan ekonomi syariah, jelas Muhammad Syakir dalam sambutannya. Ia berharap para kader muda ini dapat menoreh capaian prestasi melalui pendidikan dan penelitian untuk mendorong akselerasi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Sebagaimana diketahui, saat ini sumber daya insani ekonomi syariah masih didominasi oleh lulusan luar negeri. Beliau berharap agar ke depannya, lulusan dalam negeri terutama alumni MES Foundation dapat lebih aktif dan kontributif terhadap pengembangan ekonomi syariah.

Selanjutnya, Retno dalam pemaparannya menjelaskan beragam tips dalam memperoleh beasiswa. Ia menyoroti pentingnya manajemen waktu. Selain itu, Penerima Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) Bank Indonesia angkatan 34 ini juga berbagi pengalaman dalam menulis motivation letter, menaklukkan wawancara seleksi beasiswa, menyusun proposal penelitian ekonomi dan keuangan syariah hingga mengikuti seleksi pegawai Bank Indonesia melalui jalur PCPM setelah masa studi selesai.

Sementara itu, Herry Aslam dalam kesempatan ini menjelaskan seputar ketentuan dan syarat diperolehnya beasiswa MES Foundation. Ia mengatakan bahwa beasiswa penelitian tugas akhir strata satu ini secara resmi bisa diakses pada awal Oktober 2020 melalui laman resmi www.mesfoundation.id Penerima beasiswa Universitas Paramadina ini juga mengungkapkan bahwa MES Foundation akan bersiap membuka kembali beasiswa pemimpin muda di tahun 2021.

MES Foundation Luncurkan Beasiswa Penelitian 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas