Bank Indonesia, UIN STS Jambi, MES dan OJK Kerjasama Salurkan Bantuan ke Masyarakat


Jambi – Rektor UIN Sulthan Thaha Saifudin Jambi bersama Kepala BI Jambi dan OJK , menghadiri acara penyerahan program sosial Bank Indonesia dalam rangka penangan Covid-19, di Aula BI Jambi, Jumat (5/6/2020).

Hadir juga tiga wakil rektor UIN STS Jambi, lalu perwakilan mahasiswa kuliah kerja nyata UIN yang dipercaya sebagai penyalur ke masyarakat terdampak dan keluarga penerima bantuan lainnya.

Kepala BI Jambi, Bayu Muryanto menjelaskan BI pada bulan Mei juga sudah menyalurkan paket bantuan sembako. 

Di antaranya alat perlindung diri( APD) dan sarung tangan.

“Hari ini Jumat 6 Mei 2020, BI bekerja sama dengan UIN  STS Jambi, OJK,  Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jambi kembali menyerahkan paket bantuan sembako, sebagian disalurkan mahasiswa kuliah kerja nyata UIN STS Jambi bagi masyatakat terdampak,” katanya. 

Berita terkait  KBRI Cairo Bersama MES Mesir dan KPw BI Solo, Fasilitasi Promosi Produk Halal UMKM Solo di Mesir

Dalam sambutannya, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Provinsi Jambi, Prof. Dr.H.Suaidi.MA.Ph.D menyampaikan terima kasih kepada kepala perwakilan BI Jambi, yang telah mempercayakan dan bekerjasama dengan UIN STS Jambi dan MES untuk menyalurkan paket bantuan.

Rektor UIN juga menjelaskan progres kemajuan perubahan wajah kampus UIN baik kampus di Telanaipura maupun Sungai Duren Muara Jambi.

Dalam kesempatan itu, rektor juga menjelaskan bahwa UIN sedang mengembangkan gagasan  transintegrasi ilmu, yang muaranya adalah UIN akan mencetak  sarjana Kimia  Biologi, Fisika atau sarjana lainnya tapi hafal Qur’an.

Kemudian dalam kesempatan itu, pihak OJK mendorong pendirian bank perkreditan syariah di kabupaten teramasuk di pesantren. Dari 19 bank perkreditan rakyat di Jambiambi  belum ada yang BPRS. (mar)

Berita terkait  OJK dan MES Resmi Luncurkan Video Edukasi dan Sejarah Pasar Modal Syariah

Sumber: http://www.tuntas.co.id/2020/06/bank-indonesia-uin-sts-jambi-mes-dan.html
JAMBI, TUNTAS.CO.ID

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *