Capai 200 Juta Donasi Melalui Konser Virtual

Sumber: Kontan.co.id

Jakarta – MES bersama BNI Syariah dan Dompet Dhuafa menyelenggarakan konser Dwiki and Friends pada Minggu (17/5). Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WIB ini disiarkan langsung melalui facebook MES dan kanal youtube Dompet Dhuafa.

Konser musik kolaborasi dengan Ami Awards ini bertujuan untuk menghimpun donasi untuk para terdampak Covid-19 yang dikemas secara menarik melalui seni musik dengan menghadirkan beberapa musisi untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi. Acara ini merupakan keberlanjutan dari program, CEKAL (Cegah Tangkal) Covid 19 yang sebelumnya telah berlangsung dengan mengajak beberapa indutri keuangan syariah seperti Jamkrindo Syariah dan PNM untuk menyalurkan sejumlah bantuan Covid secara langsung kepada para penerima manfaat.

Berita terkait  Optimalisasi Fasilitas Ibadah Haji dari Jepang, MES Japan Adakan Diskusi Interaktif

Sebelum konser amal dimulai, Ketua II MES, Friderica Widyasari menjelaskan bahwa konser virtual bertemakan konser amal ini merupakan salah satu gerakan sosial oleh MES dengan mengajak masyarakat Indonesia turut serta dalam rangka membantu mereka yang terdampak Covid 19. “Berangkat dari kepedulian kita semua terhadap saudara kita yang kurang beruntung terutama dalam menghadapi covid ini, banyak sekali saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Ini adalah suatu acara untuk menggugah kita semua, mumpung ini dibulan di Ramadhan yang penuh berkah jadi ayo bersama-sama untuk saling membantu.”

Lebih lanjut, wanita yang disapa akrab dengan sebutan Kiki mengatakan kolaborasi pada program ini merupakan hal baru yang diselenggarakan oleh MES bersama Dompet Dhuafa.“Banyak kegiatan sosial yang sudah dilakukan oleh MES dan baru pertama acara yang seperti ini, ini sangat luar biasa dan sesuatu yang baru pertama, semoga tidak yang terakhir dalam berkolaborasi.”

Berita terkait  MES Kalteng Turut Ramaikan Pameran Pesona Tambun Bungai Tahun 2022

Acara yang dipandu oleh Shafira Umm selama 2 jam ini berhasil menghimpun dana kurang lebih sebesar 207.000.000 rupiah dan dimeriahkan oleh para musisi Indonesia seperti Dwiki Dharmawan, Ita Purnamasari, Is Pusakata, Indah Nevertari, Mario Ginanjar dan Nasyid Indonesia.

Di penghujung acara konser amal dari rumah ini ditutup dengan penampilan spesial oleh Dwiki and friends dengan menyanyikan lagu ciptaan Gigi berjudul “Dengan Menyebut Nama Allah.”

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *