Sukuk Ritel seri SR-011 Siap dipasarkan ke Masyarakat

Jakarta – Jumat (01/03), telah dilangsungkan Grand Launching, Sukuk Negara Ritel “Seri SR-011” bertempat di Ball Room DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko .

Secara resmi, acara ini di buka langsung oleh Lucky Alfirman selaku Direktur Jendral Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementrian Keuangan. Dalam sambutannya, beliau berharap kepada masyarakat Indonesia agar bisa turut serta membangun negeri melalui Investasi di Sukuk Ritel. 

Selain acara Grand Launching SR-011, juga di laksanakan Talkshow SR-011, Cintai Anak Negeri. Adapun Narasumber dalam acara tersebut yaitu : Dwi Irianti Hadiningdyah selaku Direktur Pembiayaan Syariah Kemenkeu RI, Najeela Shihab selaku Praktisi Pendidikan dan Owner Sekolah Cikal dan M. Bagus Teguh dari DSN-MUI sekaligus Islamic Financial Planner.
.
Sukuk Ritel seri SR-011 ini akan di fokuskan pada 6 sektor pembangunan yang salah satunya adalah untuk pembangunan di bidang pendidikan. Adapun imbal hasil yang ditawarkan dalam sukuk seri ini setara 8,05%.
.
SR-011 ini efektif mulai bisa dibeli sampai tanggal 21 Maret 2019. Melalui instrumen sukuk ini diharapkan ada partisipasi yang nyata dari masyarakat untuk bersama, bergotong royong membangun Indonesia menjadi lebih baik.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.