Sejumlah Tokoh Hadiri Penutupan Jogja Halal Fest

Jogja – Sejumlah tokoh nasional ekonomi syariah hadir dalam penutupan acara Jogja Halal Fest pada Minggu (14/10) di Jogja Expo Center. Para tokoh tersebut antara lain Ketua Umum Pengurus Pusat MES, Wimboh Santoso, KH. Ma’ruf Amin sebagai Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat MES, GKR Mangkubumi dan sejumlah tokoh senior MES DI Yogyakarta lainnya.

Penutupan acara JHF dimulai pukul 19.00 dengan rangkaian acara konser musik amal yang dimaksudkan untuk membantu saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah gempa dan Tsunami di Palu dengan menghadirkan Opick sebagai pengisi acara. Konser amal ini terselenggara atas kerjasama MES dengan ACT Jogja. Hal ini membuktikan bahwa dalam keadaan gembira menyusul kesuksesan pelaksanaan acara JHF ini, MES masih dan akan tetap peduli dengan beban penderitaan yang sedang menimpa saudara-saudara di Palu.

“Rasanya tidak adil jika kami disini merasa gembira dengan kesuksesan acara JHF ini, sedangkan saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala sedang bersedih dan mengalami musibah bencana, jadi kami MES Jogja kerjasama dengan ACT Jogja berinisiatif untuk membantu mereka semampu kita dengan menyelenggarakan konser amal ini” tutur Mursida Rambe, Ketua Umum PW MES DI Yogyakarta.

Ditanya mengenai kehadiran KH. Ma’ruf Amin yang juga saat ini sebagai salah satu calon wakil presiden ini, Rambe menyampaikan bahwa pihaknya sudah lama mengundang KH. Ma’ruf Amin jauh sebelum didaulat sebagai salah satau calon wakil presiden.
“kami sudah sowan ke beliau (Ma’ruf Amin) di Jakarta dan meminta kesediaan beliau untuk menghadiri acara Jogja Halal Fest ini jauh sebelum beliau didaulat sebagai cawapres dan dengan posisi beliau saat ini jelas sangat berarti bagi kami untuk mendengar petuah-petuah beliau tentang ekonomi syariah dan pastinya untuk mengetahui pandangan beliau tentang arus baru ekonomi Indonesia yang belakangan ini sering disuarakan” pungkasnya.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.