Pecaahh..Hijab Fun Run MES diikuti 3.000 Peserta

Jogja – Hari terakhir JHF, panitia menyelenggarakan Hijab Fun Run bertajuk Hijab Cantik Berlari yang disponsori oleh salah satu produk kopi. Sejak awal, panitia menargetkan sebanyak 2.000 orang peserta, namun antusiasme masyarakat yang begitu besar, kegiatan ini diikuti lebih dari 3.000 an orang. Tidak tanggung-tanggung, peserta juga banyak yang datang dari luar kota Jogja, diantaranya dari Magelang, Purworejo dan Klaten.

Dari pantauan di lapangan, keramaian mulai dirasakan setelah subuh, dibeberapa sudut lapangan tampak para peserta melakukan gerakan pemanasan. Acara dimulai tepat pukul 06.00 diawali dengan penyampaian sambutan pengurus MES dan senam sehat gerakan sholat yang dipimpin oleh dr. Sagiran. Peserta yang didominasi ibu-ibu ini tampak ceria dan bersemangat mengikuti gerakan senam yang diarahkan oleh instruktur.

Sekretaris Jenderal PP MES, Edi Setiadi menyatakan kagum dengan antusiasme masyarakat Jogja yang begitu besar dan menilai kegiatan ini sekaligus memberikan pemahaman baru kepada masyarakat bahwa senam juga dapat dilakukan dengan cara Islami. “Terus terang, saya kagum dengan antusiasme masyarakat jogja yang begitu besar mengikuti Hijab Fun Run ini, ramai dan kelihatan keceriaannya, saya kira ini sekaligus memberikan pengalaman baru bagi masyarakat bahwa senam juga dapat dilakukan secara Islami, minimal dari musik pengiringnya, apalagi senam ini terinspirasi dari gerakan-gerakan sholat”.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahim masyarakat Jogja untuk mendukung kegiatan ekonomi syariah. “kegiatan hijab fun run ini juga sebagai ajang silaturrahim masyarakat dengan MES untuk memupuk kebersamaan dalam mendukung kegiatan ekonomi syariah di Yogyakarta, semoga ke depan dapat menjadi acara tahunan MES” pungkasnya. (afr)

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.