Alhamdulillah, Semua Peserta Expo JHF Sudah Bersertifikat Halal

Jogja – Hari kedua pelaksanaan JHF, pengunjung mulai banyak berdatangan sejak pagi. Berdasarkan jadwal, pagi ini dilaksanakan seminar Digital Marketing dan Finance Teknologi serta kajian muslimah yang mengulas tentang pengalaman perjalanan menembus Palestina.

Dibeberapa sudut stand expo nampak lalu lalang pengunjung yang sekedar melihat atau bahkan melakukan transaksi bisnis, demikian halnya para penjaga stand juga tampak sibuk melakukan promosi menawarkan produk. Halal itu istimewa, tagline acara JHF ini adalah sekaligus jaminan kepada pengunjung bahwa seluruh peserta expo ini sudah memiliki sertifikat halal.

Gambar 1.1 : Salah satu kuliner bersertifikat halal dari LPPOM MUI Yogyakarta

 

Gambar 1.2 : Salah satu stand busana muslim di event Jogja Halal Fest

 

Gambar 1.3 : Salah stand kuliner halal yang ramai diserbu pengunjung Jogja Halal Fest

Disinggung masalah ini, Mursida Rambe, Ketua Umum PW MES DI Yogyakarta menyatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan LPPOM MUI Yogyakarta untuk memastikan semua peserta expo sudah memiliki sertifikat halal. “namanya juga Halal Festival, jadi kita benar-benar memberikan yang halal, tidak hanya nilai bisnis yang kita dorong tapi bagaimana juga kesadaran masyarakat tentang halal ini terus meningkat, ini yang paling penting, lewat acara ini salah satu caranya” pungkas perempuan yang biasa dipanggil Bu Rambe ini. (afr)

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.