Riyanto Sofyan Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Pariwisata Halal Indonesia

Jogja – Ada yang istimewa diacara pembukaan acara Jogja Halal Festival (11/10), yaitu PW MES DI Yogyakarta memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh yang dianggap berjasa terhadap pengembangan industri halal Indonesia. Salah satunya adalah Riyanto Sofyan yang dianugerahi sebagai tokoh pariwisata halal Indonesia.

Pemberian penghargaan ini tentunya berdasarkan pertimbangan yang matang dan masukan dari berbagai pihak. Melihat kiprah, komitmen dan dedikasi yang begitu besar bagi industri pariwisata halal Indonesia, Riyanto Sofyan dinilai tepat dan pantas mendapat penghargaan ini. Ketua Umum PW MES DIY, Mursida Rambe menuturkan “dalam merumuskan kriterianya (tokoh pariwisata halal.red) kami melibatkan banyak pihak, setelah melalui proses diskusi yang cukup alot, kami menyepakati beliau (Riyanto Sofyan) yang paling tepat untuk mendapat penghargaan ini, saya kira kita bisa melihatnya sendiri bagaimana kiprah dan perjuangan beliau di industri pariwisata halal”.

Ditanya mengenai penghargaan yang diterimanya, Riyanto menyampaikan terimakasih dan menilai bahwa penghargaan ini merupakan amanah dan tugas berat untuk tetap istiqomah memperjuangkan ekonomi syariah, khususnya sektor riil di bidang pariwisata halal. “kami bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami, ini amanah dan tugas berat bagi saya untuk bagaimana terus berjuang mendorong pertumbuhan ekonomi syariah, khususnya sektor riil di bidang pariwisata halal di Indonesia” tutur pemilik hotel Soyan ini.

Lebih lanjut, Riyanto yang juga sebagai salah satu Ketua PP MES ini menyampaikan ajakan kerjasama dengan berbagai pihak agar industri pariwisata halal Indonesia terus tumbuh dan berkembang. “tentunya saya tidak dapat berjalan sendirian, saya berharap dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak untuk terus berjuang mendorong perkembangan industri halal di Indonesia, ini adalah tugas bersama” pungkasnya. (afr)

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.