Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan sebanyak 404 KK terdampak banjir di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat sejak Senin 6 Desember 2021. Banjir tersebut diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan yang berlangsung cukup lama sehingga menggenangi pemukiman warga di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sekotong, Kecamatan Batu Layar, dan Kecamatan Gunung Sari.

Sebagai wujud aksi solidaritas, Pengurus Wilayah MES NTB menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir yang terdampak. Pada Minggu, 19 Desember 2021, MES NTB diwakilkan oleh sejumlah pengurus memberikan bantuan kepada korban banjir yang berada di Kecamatan Batu Layar dan Kecamatan Gunung Sari. Bantuan yang disalurkan adalah pemenuhan kebutuhan pokok berupa sembako, obat-obatan dan perlengkapan pendukung lainnya.

Ketua Umum MES NTB, Baiq Mulianah dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa musibah yang melanda merupakan fenomena alam yang tidak dapat diprediksi. Kejadian ini menurutnya menjadi momentum untuk merefleksikan diri dan saling bergotong royong antarsesama.

Pihaknya sangat prihatin dengan bencana banjir yang terjadi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lombok Barat dan beberapa daerah lainnya. Dirinya berharap, bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk sementara waktu.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *