Ketua Umum MES Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Ekonomi Syariah dari MUI

Ketua Umum MES Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Ekonomi Syariah dari MUI

Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan penghargaan kepada Menteri BUMN yang juga merupakan Ketua Umum MES, Erick Thohir sebagai penggerak ekonomi syariah di Indonesia. Pemberian Penghargaan ini dilakukan dalam acara Kongres Ekonomi Umat II dan disaksikan oleh seluruh perwakilan MUI dan organisasi Islam seluruh Indonesia pada Sabtu, 11 Desember 2021 di Hotel Sultan, Jakarta. Penghargaan tersebut didasarkan pada kinerja Erick Thohir yang dinilai dapat menggerakan potensi ekonomi syariah Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Erick mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan dan menjadi suatu kehormatan baginya. Erick menambahkan bahwa menerima penghargaan artinya menerima kepercayaan baru. Sebagaimana komitmennya ketika diberikan amanah sebagai Menteri, dirinya akan berupaya untuk terus memberikan kontribusi bagi kesejahteraan umat.

Berita terkait  Dahsyat, MES Raih Penghargaan Dari Bursa Efek Indonesia

Lebih lanjut, Erick juga menegaskan sesuai dengan arahan presiden, Indonesia harus menjadi pusat ekonomi syariah dunia. Dirinya berkomitmen untuk senantiasa menggerakkan berbagai potensi ekonomi syariah dalam rangka mewujudkan Indonesia yang merdeka dan berdaulat.

Sejumlah langkah yang dijadikan pertimbangan oleh MUI dalam pemberian penghargaan ini diantaranya adalah upaya Erick dalam menghadirkan program pemberdayaan ekonomi umat seperti program kemitraan Pertashop untuk pesantren, program Makmur, Kredit Usaha Rakyat, Mekaar, dan pasar digital UMKM, serta yang terbaru adalah meluncurkan program Muslim LeaderPreneur di Masjid Istiqlal.

Selain itu, Erick juga berhasil menginisiasi merger Bank Syariah Indonesia (BSI), penyatuan tiga Bank Syariah milik BUMN ini mengantarkan BSI masuk lima besar Bank di Indonesia dan 10 besar Bank Syariah di dunia. Terakhir Menteri BUMN ini juga membantu penguatan Bank Muamalat sebagai Bank Syariah yang didirikan oleh umat Islam Indonesia.

Berita terkait  Silaturrahim PWK MES Sedunia Ke II Bahas Strategi Penguatan Kerja sama Perdagangan di Kawasan Timur Tengah

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis
Editor : Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *