MES Bersama STIKES Mataram Resmikan Klinik Kesehatan Gratis bagi UMKM

MES Bersama STIKES Mataram Resmikan Klinik Kesehatan Gratis bagi UMKM

Masyarakat Ekonomi Syariah bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mataram dan didukung oleh Indonesia Respon, dan Enesis Group resmikan klinik pemeriksaan kesehatan gratis bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Peresmian ini secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekretaris Jendral Pengurus Pusat MES, Iggi Haruman Achsien pada Sabtu, 20 November 2021 bertempat di Kampus Stikes Mataram.

Dalam sambutannya Iggi mengatakan, kehadiran klinik ini menjadi bagian dari upaya MES untuk mendukung pariwisata halal di Lombok dalam pemenuhan aspek kesehatan. Menurutnya pelaku UMKM yang menjadi salah satu penyokong pariwisata halal akan sulit berkembang dan berkontribusi maksimal jika tidak didukung dengan ketersediaan akses kesehatan.

Berita terkait  MES Dorong Penciptaan Lapangan Kerja

Sementara itu, Ketua Stikes Mataram, Chairun Nasirin, menyampaikan pihaknya berkomitmen akan membantu para pelaku UMKM di daerah wisata, khususnya di kawasan Mandalika. Terlebih dengan hadirnya konsep wisata halal di NTB yang terus didorong perannya dalam perekonomian daerah.

Dirinya juga mengungkapkan kehadiran dan kontribusi MES dalam program klinik gratis ini memberikan motivasi dan semangat kepada pihaknya untuk terus memberikan manfaat, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan kepada pelaku UMKM dan masyarakat umum. Kedepannya pihaknya berkomitmen akan membantu para pelaku UMKM dalam bentuk pemeriksaan kesehatan gratis.

Pendiri Indonesia Respon, Hery Marjanto menyampaikan, kondisi saat ini banyak UMKM terdampak pandemi Covid-19. Kontribusi yang dilakukan bersama MES dan Stikes Mataram sangat penting untuk menghadirkan kemudahan terhadap akses fasilitas kesehatan yang baik.

Berita terkait  Dua Anggota Dewan Pakar MES Dikukuhkan sebagai Majelis Masyayikh oleh Menteri Agama

Adapun Ketua Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif PP MES; Rezza Arief Budy Artha menuturkan bahwa adanya klinik ini menjadi bagian dari kegiatan Friendship Fun Rally 2021 yang diadakan oleh MES untuk mendukung aktivitas sosial dan Kesehatan. Dirinya berharap program ini dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat sekitar.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *