KBRI Cairo Bersama MES Mesir dan KPw BI Solo, Fasilitasi Promosi Produk Halal UMKM Solo di Mesir

KBRI Cairo Bersama MES Mesir dan KPw BI Solo, Fasilitasi Promosi Produk Halal UMKM Solo di Mesir

KBRI Cairo, bersama Pengurus Wilayah Khusus MES Mesir dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo berkolaborasi memfasilitasi kegiatan promosi produk Halal kepada pelaku UMKM asal Solo pada Kamis, 19  Agustus 2021 secara virtual. Beberapa UMKM yang hadir di antaranya Mie Wonogiren, Indotropikal Group, Kimibag Pondok Pesantren Al Qohar Klaten, Cassava Cookies Inagiri Cavatoz, Kopi Ndorog, Ampyang, Ducrija Mush Chi dan Kartika Mete Wonogiri.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPw BI Solo; Nugroho Joko Prastowo menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk membuka pasar produk Halal UMKM binaan dan mitra BI Solo untuk memasuki pasar ekspor produk Halal UMKM di Mesir melalui Diaspora Indonesia yang ada di Cairo, salah satunya adalah MES Mesir.

Berita terkait  Reksadana Syariah Pilihan Cerdas Berinvestasi

Pada kesempatan yang sama, Atase Perdagangan KBRI Cairo; Irman Adi mengapresiasi kreativitas dan inovasi produk yang dikembangkan oleh UMKM Solo. Dirinya menekankan pentingnya menghadirkan produk yang adaptif dalam mengikuti tren dan selera pasar di Mesir. Adi berharap produk yang telah diproduksi dan ditawarkan oleh UMKM Solo dapat diterima oleh para konsumen di pasar di Mesir, serta bisa menjadi katalisator dalam menggerakan produk halal UMKM lainnya di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum MES Mesir; Tubagus Manshur dalam kesempatan tersebut juga menyatakan siap membantu dan mendukung produk UMKM Solo dan produk halal lokal lainnya untuk memasuki pasar Mesir.

Manshur menambahkan, sebagai negara Arab yang secara geografis berada di Afrika, lokasi Mesir sangat strategis karena menjadi penghubung negara-negara timur tengah lainnya. Dengan komposisi import pangan yang hampir mencapai 80 persen, Mesir bisa menjadi peluang dalam mendorong produk ekspor Indonesia.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *