Resmi Dilantik, MES DIY Akan Perkuat Pengembangan Produk dan Pariwisata Halal

Resmi Dilantik, MES DIY Akan Perkuat Pengembangan Produk dan Pariwisata Halal

Kamis (19/08), Pengurus Wilayah MES Daerah Istimewa Yogyakarta periode 1442-1445 H resmi dilantik pada Kamis, 19 Agustus 2021 secara hybrid di Kantor Balai Kota Yogyakarta. Hadir melantik mewakili Pengurus Pusat MES adalah Dr. Firdaus Djaelani selaku Ketua III.

Firdaus Djaelani pada kesempatan tersebut menyampaikan terkait pentingnya peran dari MES wilayah dan daerah dalam merealisasikan berbagai program nasional yang telah dirumuskan. Dirinya menambahkan dibutuhkan dukungan, sinergi dan integrasi dari seluruh Pengurus MES wilayah dan daerah agar berbagai program yang dirumuskan bisa efektif dan bermanfaat bagi umat.

Sementara itu, Ketua Umum MES DIY yang juga Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa MES DIY akan mengupayakan kolaborasi dengan mitra-mitra strategis untuk mengembangkan produk dan sektor pariwisata halal di Yogyakarta.

Berita terkait  Menyikapi Rendahnya Literasi Keuangan Syariah, AFSI Gelar Workshop Fintech Syariah

Lebih lanjut, Heroe juga akan menghadirkan program yang berorientasi pada pembinaan, pelatihan, pemetaan, dan pembedayaan bagi pelaku UMKM, baik yang berbasis masjid, desa, maupun pondok pesantren.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara pelantikan MES DIY, diantaranya Wakil Gubernur DIY; Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya X dan kalangan profesional keuangan syariah, pendidikan, pengusaha, ormas keagamaan dan sosial, organisasi profesi, serta sejumlah perwakilan dari Pengurus Wilayah MES di Indonesia.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *