Kondisi pandemi Covid 19 yang tidak kunjung usai mendorong pemerintah untuk terus menghadirkan inovasi guna mendongkrak perekonomian dalam negeri. Salah satu sektor yang menjadi fokus pemerintah untuk pemulihan ekonomi dalam negeri adalah sektor pariwisata yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif.

Merespon hal tersebut, Pengurus Wilayah MES DKI Jakarta berinisiatif mengadakan kompetisi olahraga bertajuk Syariah Quadrathlon 2021. Rangkaian acara dimulai pada Minggu 23 Mei 2021 lalu bertempat di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan ikhtiar MES DKI Jakarta sebagai upaya meningkatkan akselerasi ekonomi dan keuangan Syariah melalui sektor pariwisata olahraga.

Dalam pelaksanaanya, Syariah Quadrathlon akan berisikan sejumlah perlombaan yang fokus pada empat cabang olahraga yang dianjurkan dalam Islam, yaitu renang, lari, panahan, dan berkuda. Puncak kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 di Jakarta dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dan kepesertaan kegiatan ini hanya dilakukan melalui mekanisme undangan tertutup.

Syariah Quadrathlon 2021 ini merupakan gerbang menuju MUSLIMPIC 2022/ 2023 yang diharapkan menjadi salah satu daya tarik kunjungan wisata bagi para peminat, pegiat hingga pencinta sport tourism.

Ketua Umum MES DKI Jakarta, Tito Maulana mengatakan, Syariah Quadthlon 2021 tidak hanya mengedepankan aspek kompetisi olahraga semata, tetapi juga diharapkan mampu menjadi gerakan getok tular yang membentuk karakter dan meningkatkan Riyadhah yakni menjadikan insan Muslim yang sehat dan kuat.

Selain jajaran pengurus harian MES DKI Jakarta, turut hadir dalam acara tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno selaku Ketua Dewan Pembina PW MES DKI Jakarta.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *