Ketua Umum PP MES, Erick Thohir didampingi oleh anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya, Sekretaris Jenderal PP MES Iggi H Achsien, dan Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati meresmikan Pertashop Pondok Pesantren Nurul Quran di Desa Surusunda, Kecamatan Karangpucung, Cilacap pada Minggu, 11 April 2021.

Dalam sambutannya, Erick Thohir menyampaikan bahwa Pertashop merupakan sarana kemitraan dari Pertamina yang bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnnya, kemitraan Pertashop dengan Pondok Pesantren Nurul Qur’an Karangpucung ini sesuai dengan empat arah kebijakan MES yang fokus pada pengembangan industri halal di dalam dan luar negeri, pengembangan industri keuangan syariah nasional, investasi bersahabat yang melibatkan pengusaha daerah, dan pengembangan ekonomi syariah dari pedesaan dan pesantren secara berkelanjutan.

Erick menambahkan jika program kemitraan Pertashop ini merupakan inovasi baru yang akan menjadi proyek percontohan untuk menuju 1000 pesantren dengan 1000 bisnis. Sehingga pesantren dapat mandiri secara finansial dan menguatkan ekonomi umat.

Pertashop sendiri merupakan lembaga penyalur Pertamina skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM Nonsubsidi, LPG Nonsubsidi dan produk Pertamina ritel lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur Pertamina.

Kehadiran Pertashop di Desa Surusunda diharapkan mampu mempermudah akses BBM bagi masyarakat yang selama ini masih sering mendapatkan harga BBM yang lebih mahal yang dikarenakan masih banyak wilayah yang jauh dari SPBU.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *