Kampus, Masjid, dan UMKM jadi Fokus Program MES Indragiri Hilir

Kampus, Masjid, dan UMKM jadi Fokus Program MES Indragiri Hilir

Pengurus Daerah MES Indragiri Hilir telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) II dengan mengangkat tema ”Membumikan Ekonomi Syariah di Bumi Seribu Parit Melalui Edukasi dan Aksi” yang berlangsung pada Sabtu, 6 Maret 2021 di Kampus STAI Aulia Arrasiddin.

Selain dihadiri oleh kalangan internal dari Pengurus Daerah MES Indragiri Hilir, Musda ini juga dihadiri oleh para anggota DPRD, perwakilan dari beberapa kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir, kalangan kampus Universitas Islam Indragiri dan STAI Aulia Arrasiddin Tembilahan, serta beberapa tokoh masyarakat.

Pada Musda tersebut, anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Syahruddin secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum MES Indragiri Hilir untuk periode 1442-1445 H. Dipilihnya Syahruddin didasari pada kemampuan manajemenisasi yang dimilikinya dan komitmen kuat dalam meningkatkan kapasitas UKM di daerah Indragiri Hilir.

Berita terkait  MES Kalteng dan Pegadaian Syariah Perkuat Komitmen Kerja Sama

Dalam sambutannya, Syahruddin menjelaskan jika dirinya akan berfokus pada peningkatan edukasi, pelatihan dan pembedayaan ekonomi umat kepada tiga entitas utama dalam lingkungan masyarakat, yaitu Kampus, Masjid, dan UMKM. Menurutnya, dengan menyasar tiga entitas tersebut, langkah yang ditempuh dalam membangun ekosistem ekonomi keumatan di daerah ini bisa terlaksana dengan maksimal.

Selain itu, Syahruddin juga menyampaikan harapannya untuk mengembangkan ekonomi syariah hingga ke desa-desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Dirinya berkomitmen untuk meningkatkan literasi ekonomi syariah dengan melakukan sosialisasi dan edukasi masif baik secara formal maupun informal.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *