Temui Wapres, MES Paparkan Program Prioritas 100 Hari

Temui Wapres, MES Paparkan Program Prioritas 100 Hari

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menerima silaturrahim Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Periode 1442-1445 H/2021-2023, di kediaman resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, pada Selasa, 11 Februari 2021. Maksud kedatangan Pengurus Pusat MES ini dalam rangka melakukan rapat koordinasi dan meminta arahan terkait rancangan program kerja Pengurus Pusat MES periode 1442-1445 H. Dalam rapat tersebut, Ketua Umum PP MES, Erick Thohir memaparkan rencana program kerja prioritas selama 100 hari Masyarakat Ekonomi Syariah.

Menanggapi hal tersebut, K.H Ma’ruf Amin memberikan beberapa arahan, diantaranya adalah melakukan reformasi perpajakan untuk Lembaga Keuangan Syariah (LKS) agar lebih kompetitif. Kemudian, menekankan pentingnya pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Menurutnya, usaha tersebut harus dilindungi dari persaingan usaha yang tidak seimbang yang dapat melemahkan dan diberi kekuatan supaya bangkit.

Berita terkait  MES Tiongkok Jajaki Peluang Kerja sama Ekspor Produk Halal Bersama PPI

Lebih jauh K.H Ma’ruf Amin juga menguraikan mengenai arus baru ekonomi Indonesia yang harus dirubah sistemnya, salah satunya dengan kerja sama antara pengusaha besar dan pengusaha keci. Di sisi lain, mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama muslim, dengan kekayaan alam yang beragam di masing-masing daerah, Wapres menekankan untuk serius mengembangkan industri halal yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia.

Dalam penutup rapat, K.H Ma’ruf Amin yang didampingi oleh Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, dan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, menyampaikan bahwa Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) merupakan babak baru pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, Wapres pun berharap program MES dapat mewujudkannya.

Berita terkait  Pasca Dilantik, MES Arab Saudi Siapkan Program Pengembangan Bisnis dan Investasi Syariah

Dalam rapat tersebut, Ketua Umum Pengurus Puat MES Erick Thohir didampingi oleh sejumlah Pengurus Pusat MES lain diantaranya, Menteri Koperasi dan UKM sekaligus Wakil Ketua Umum I, Teten Masduki. Menteri Perdagangan sekaligus Wakil Ketua Umum II, Muhammad Lutfi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal sekaligus Wakil Ketua Umum III, Bahlil Lahadalia, Sekretaris Jenderal, Iggi Achsien dan Bendahara Umum, Hery Gunardi.

Sumber Gambar: Akun Instagram K.H. Ma’ruf Amin

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *