MES Aceh Barat Gelar Seminar Bahas Qanun

MES Aceh Barat Gelar Seminar Bahas Qanun

Pengurus Daerah MES Kabupaten Aceh Barat melaksanakan seminar Qanun Aceh No.11 Tahun 2018 dengan mengangkat tema “Menjemput Keberkahan dengan Ekonomi Syariah” yang berlangsung pada Jum’at, 19 Februari 2021 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Nagan Raya dan dibuka oleh Bupati Nagan Raya, Jamin Idham.

Acara ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat, pengusaha, lembaga pendidikan, keuchik (Kepala Desa) dan mahasiswa. Selain itu, Walikota Banda Aceh yang juga sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Aceh, Aminumllah Usman juga turut hadir dan memberikan sambutan.

Aminumllah menyampaikan, kegiatan seminar ini merupakan salah satu upaya MES untuk memerangi praktik ekonomi ribawi. Baginya, melalui rangkaian edukasi dan sosialisasi, MES akan senantiasa berusaha membumikan ekonomi syariah.

Berita terkait  Keren..!! BPKH Kembali Raih Opini WTP dari Audit BPK untuk Ketiga Kalinya

Dalam acara tersebut, hadir sebagai narasumber antara lain Kepala Dinas Syariat Islam Aceh  Alidar, dan perwakilan dari Bank Indonesia Kanwil Provinsi Aceh, Teuku Munnadar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Daerah MES Aceh Barat Mawardi Amin, yang turut hadir dalam acara seminar tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan seminar ini sudah disiapkan sejak lama sebagai sarana untuk memberikan edukasi terkait ekonomi dan keuangan syariah, terutama mengenai penerapan Qanun Aceh No. 11 tahun 2018.

Harapannya, dengan digelarnya kegiatan ini dapat membantu memberikan informasi dan pemahaman terkait pentingnya sistem ekonomi syariah yang diatur dalam Qanun No.11 Tahun 2018 tentang keuangan syariah.

Sumber Gambar : https://rri.co.id/meulaboh/ekonomi/978918/masyarakat-ekonomi-syariah-aceh-barat-gelar-seminar-qanun-lks-di-nagan-raya?utm_source=whatsapp&utm_medium=external_link&utm_campaign=General%20Campaign

Berita terkait  MES Kalteng Beri Pendampingan Sertifikasi Halal Pelaku UMKM
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *