PW MES Jateng Gandeng Alisa lakukan Pengembangan UMKM

Semarang – Pengurus Wilayah MES Jawa Tengah melakukan pertemuan dengan Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia (Alisa Khadijah) pada Kamis, (08/01) di Kantor Ketua Umum pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA). Pertemuan tersebut membahas kerja sama PW MES Jateng dengan Alisa Khadijah dalam program pengembangan UMKM.

Sekretaris Umum Pengurus MES Wilayah Jawa Tengah, Agung mengatakan program kerja sama ini merupakan bentuk sinergi PW MES Jateng dengan seluruh komunitas pengusaha muslim di jawa Tengah. “nantinya program pengembangan UMKM ini dilakukan melalui pengembangan ekosistem digital dan pengembangan market place” ungkapnya.

Alisa sendiri adalah sebuah organisasi berkumpulnya pengusaha muslimah yang didirikan oleh Departemen Pengembangan Peranan Wanita (DPPW) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat.

Ketua Umum Alisa Jawa Tengah, Zhakia Joban menyatakan bahwa selain bersilaturahim dengan jajaran PW MES Jateng, pihaknya juga menjajaki kemungkinan untuk bersinergi dan mendapatkan payung legalitas sebagai bagian dari ekonomi keumatan syariah.

Ketua Umum PW MES Jateng, Hasan Toha Putra menyambut baik pertemuan dengan Alisa dan kerja sama yang akan terbangun di antara keduanya. ”Dengan adanya kerja sama ini kami berharap bisa kembali membangkitkan ekonomi umat, meskipun skala mikro” ungkapnya.

Sebagai tindak lanjut pertemuan ini, akan diadakan pendatanganan MoU antara Alisa dan PW MES Jateng yang direncakan akan dilakukan pada bulan Februari. Ke depannya Hasan berharap ada sinergi gerakan ekonomi Islam berbasis UMKM yang di lakukan seluruh komunitas pengusaha dalam payung PW MES Jateng.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.