Pelantikan Pengurus PD MES Way Kanan

Way Kanan – Selasa (5/10), telah dilantiknya kepengurusan daerah MES Way Kanan periode 1441 – 1444 H oleh Pengurus Pusat MES, Guntur Subagja. Sebanyak 21 Pengurus Daerah MES Way Kanan dilantik di Auditorium STAI Al-Ma’arif Way Kanan, Provinsi Lampung. Setelah pelantikan acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional Ekonomi Syariah yang bertajuk “Bisnis Berkah dengan Syariah”.


Ketua Komite Kebijakan & Kerjasama Pemerintah PP MES, Guntur Subagja


Ketua Komite Kebijakan & Kerjasama Pemerintah PP MES, Guntur Subagja dalam arahannya berharap dengan hadirnya MES di Kabupaten Way Kanan mampu mendorong kesadaran masyarakat akan mendorong kesadaran masyarakat akan ekonomi dan keuangan syariah. “saya berharap effort semangat dari pada pengurus tidak hanya selesai saat pelantikan tetapi pengurus harus segera bergerak mengembangkan ekonomi syariah yang ada di Way Kanan.” Ungkap Guntur.

Pelantikan dan seminar dihadiri oleh 150 peserta yang terdiri dari akademisi, dan masyarakat dan mahasiswa. Adapun narasumber yg hadir yaitu Guntur Subagja Mahardika selaku pengurus pusat MES, Suhari selaku direktur utama BPRS Way Kanan dan Saipudin dari Akademisi STAI Al-Ma’arif Way Kanan.

Ketua Umum PD MES Way Kanan, Deka Meuthia Novari, mengatakan penyusunan program kerja PD MES Way Kanan akan dilakukan setelah berlangsungnya Silaturahim Kerja Nasional MES 2019, “Nantinya program yang menjadi fokus utama kami adalah sosialisasi dan edukasi ekonomi syariah kepada masyarakat, mahasiswa dan pelajar” Ucap Deka.


Lebih lanjut Deka mengatakan perkembangan ekonomi syariah di Way Kanan sendiri baru terdapat satu bank syariah, serta kondisi masyarakat yang masih awam terhadap ekonomi syariah, “Kebanyakan hanya mengikuti trend saja namun banyak yang belum memahami hakikat ekonomi syariah itu seperti apa, ini lah yang akan menjadi peran kami dalam mensosialisasikan hal tersebut, peran MES dalam mengembangkan ekonomi syaria” Tegasnya.

Menurut Deka, pengurus PD MES Way Kanan yang didominasi oleh kalangan akademisi bisa memberikan edukasi dan sosialisasi yang lebih terkait hal ini “Sehingga program yang kami prioritaskan adalah pendidikan, dengan demikian saya berharap kepengurusan PD MES Way Kanan mampu meningkatkan angka literasi dan edukasi ekonomi syariah di Way Kanan” Pungkas Deka.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.