Pelantikan PD MES Kabupaten Bandung Barat

Bandung – Sabtu (2/11) telah dilantik Pengurus Daerah MES Kabupaten Bandung Barat oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Jabar, Zaenal Arifin di Hotel Narapati Indah Syariah, Kota Bandung. Pelantikan berlangsung bersamaan dengan acara Roadshow Asuransi Syariah yang diikuti kurang lebih 250 peserta yang terdiri dari Dosen, mahasiswa, praktisi dari berbagai Universitas dan Sekolah Tinggi di daerah Bandung dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum MES Jawa Barat, Zaenal Arifin menghimbau agar transformasi di era digital harus diikuti dengan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah. “Pengurus MES Kabupaten Bandung Barat diharapkan mampu terus meningkatkan kesadaran ekonomi syariah di kalangan masyarakat mengikuti perkembangan yang ada” ungkapnya.


Ketua Umum PD MES Bandung Barat, Dadin Solihin

Adapun Ketua Umum PD MES Kabupaten Bandung Barat, Dadin Solihin mengatakan MES Kabupaten Bandung Barat siap mengemban amanah serta memajukan perkembangan Ekonomi Keuangan Syariah khususnya di Bandung Barat, “kami akan terus mengedukasi, sosialisasi melakukan seminar dan roadshow kepada Masyarakat dan juga di lingkungan Pesantren. MES Kabupaten Bandung Barat juga sudah mempunyai koperasi yang sudah berjalan sebelum pelantikan ini, dengan harapan keberadaan MES di Kabupaten Bandung Barat bisa membawa kemanfaatan bagi masyarakat secara langsung” ungkapnya.


Ketua Bidang Sosialisasi, Komunikasi dan Pariwisata Halal MES Kabupaten Bandung Barat, R. Dewi Rahmasari

Ketua Bidang Sosialisasi, Komunikasi dan Pariwisata Halal MES Kabupaten Bandung Barat, R. Dewi Rahmasari turut menyampaikan, MES Kabupaten Bandung Barat telah mensosialisasikan Pendidikan Ekonomi Syariah dan Industri Halal kepada Masyarakat terutama mahasiswa dan siswa Sekolah Menengah Atas dalam bentuk seminar, penulisan beberapa artikel di tabloid online dan media cetak.

Diharapkan dengan dilantiknya Pengurus Daerah MES Kabupaten Bandung Barat dapat semakin mendorong percepatan pengembangan ekonomi syariah di Jawa Barat pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. (R. Dewi RS)

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.