MES dan Kemenag Kaji Link and Match SDM Ziswaf di Indonesia

Jakarta – Selasa (22/10), telah berlangsung acara Tongkrong-Ngopi-Diskusi (Topi Diksi) MES bekerjasama dengan Kementrian Agama bertempat di Kantor Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah. Dengan mengambil tema “Link and Match Sumber Daya Manusia Ziswaf di Indonesia”, diskusi ini dihadiri sekitar 42 orang peserta yang berasal dari mahasiswa S2, pegawai, pengusaha, praktisi dan masyarakat umum lainnya.

Adapun narasumber dalam diskusi ini yaitu Euis Amalia selaku Pengurus Pusat MES dan M. Fuad Nasar selaku Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI.

“Pengelolaan zakat dinegara kita merefleksikan moderasi hubungan agama dengan zakat atau kemaslahatan. Adanya regulasi pemerintah memberikan peluang kepada masyarakat lewat perundang-undangan yang berlaku, salah satunya nazir merupakan salah satu kunci berkembangnya asset wakaf sehingga ketersediaan sumber daya manusia dalam mendukung pengembangan zakat di Indonesia”, ucap Fuad dalam pemaparan materinya.

Diharapkan dengan adanya diskusi kali ini akan banyak generasi milenial yang tertarik dengan dunia filantoropi dan perkembangan Ziswaf di Indonesia lebih berkembang. Sumberdaya manusia yang berkualitas di bidang Ziswaf dan peluang pekerjaannya pun harus seimbang, sehingga potensi Ziswaf lebih maksimal di kelola khususnya di Indonesia.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.