MES dan KNKS Gelar Dialog Publik Logika Eksyar di Kota Serambi Mekah

Banda Aceh – Telah dilangsungkan diskusi bertajuk Seminar Dialog Publik Ekonomi dan Keuangan Syariah (Logika Eksyar) kerjasama Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dengan tema “Optimalisasi Peran Pemerintah dalam Mengakselerasi Penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh” pada Rabu, (02/10) bertempat di Auditorium Bank Indonesia Banda Aceh .

Diskusi secara resmi dibuka oleh Ronald Rulindo selaku Direktur Inovasi Produk, Pendalaman Pasar, dan Pengembangan Infrastruktur Sistem Keuangan Syariah KNKS. Dalam sambutannya, Ronald menyampaikan bahwa aceh harus bisa menjadi kota percontohan atau kiblat untuk penerapan Qanun khususnya lembaga keuangan syariah di Indoneisa.

Sekretaris Umum Pengurus Wilayah MES Aceh, Sugito juga memberikan kata sambutan pada kesempatan kali ini. “MES Aceh berterima kasih kepada MES Pusat dan KNKS yang telah memfasilitasi kegiatan selama dua hari ini untuk membantu membahas dan berdiskusi mengenai penerapan Qanun di kota Aceh. Semoga MES dan KNKS terus terlibat dan membantu dalam penerapan Qanun lembaga keuangan syariah agar bisa di terapkan pada tahun efektif 2022”. Ujar Sugito dalam kata Sambutannya.

Hadir sebagai narasumber sesi I dengan tema : “Optimalisasi Peran Pemerintah dalam Mengakselerasi Penerapan Qanun”. Zainal Arifin Lubis selaku Kepala Bank Indonesia Wilayah Provinsi Aceh dan Tengku Tarmizi M Daud selaku Kepala Dinas Pendidikan Daya Pemerintah kota Banda Aceh. Sesi II: “Strategi, Proses dan Dampak Konversi Terhadap Fundamental Bisnis Bank.” Haizir Sulaiman selaku Direktur Bank Aceh Syariah, Handaru Sakti selaku Pimpinan Wilayah BRI Banda Aceh, dan Ferry Hariawan selaku Deputi Bisnis Pegadaian area Aceh.

Kegiatan ini dihadiri oleh 140 peserta yang sebagian besar berasal dari industri keuangan di Aceh.

Diskusi berlangsung dengan santai, masing-masing peserta secara aktif berdiskusi mengenai penerapan qanun lembaga keuangan syariah di Aceh.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.