Serunya Diskusi Bank Syariah Vis a Vis Fintech Syariah di Solo


Surakarta – Sabtu (26/8), Tongkrong Ngopi Diskusi (Topi Diksi) kembali digelar oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) pada Senin (26/8) bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri di Warunk Upnormal Solo. Kegiatan ini dikemas menjadi bagian dari rangkaian edisi spesial Roadshow Bank Syariah 2019 dengan tema Bank Syariah Vis a Vis Fintech Syariah.

Ketua Umum PD MES Surakarta, Wisnu Untoro menyampaikan sambutan yang sekaligus membuka jalannya acara.

Secara resmi, acara dibuka oleh Wisnu Untoro selaku Ketua Umum PD MES Surakarta. Dalam sambutannya, Wisnu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Pusat MES dan segenap pihak lainnya yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. “Saya ucapkan terima kasih. Semoga acara diskusi seperti ini dapat membantu perkembangan keuangan syariah ke depannya terutama di era digital,” katanya.

Hadir sebagai narasumber kegiatan diskusi ini Ari Pratiwi dari Pengurus Pusat MES, Nurdiana Habibi dari Bank Syariah Mandiri dan sebagai moderator Agung Abdullah dari PD MES Surakarta.

Pengurus Pusat MES, Ari Pratiwi memaparkan materinya.

Dalam pemaparannya, Ari menyampaikan bahwa Bank Syariah dengan Fintech Syariah harus didorong untuk saling bersinergi. “Dibandingkan vis a vis, saya lebih cenderung mendorong adanya hubungan komplementer antara bank syariah dengan fintech. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing yang seharusnya dapat disinergikan,” ujarnya.

Nurdiana Habibi narasumber dari Bank Syariah Mandiri.

Meskipun dikemas dengan suasana santai, kegiatan berlangsung tanpa mengurangi esensinya. Sejumlah peserta terlihat cukup aktif bertanya di sesi tanya jawab bersama narasumber. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih sekitar 52 orang, terdiri dari kalangan akademisi, pengusaha, praktisi, dan masyarakat umum. (PN)

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.