Ketua Umum MES, Wimboh Santoso, Diangkat Jadi Profesor Manajemen Risiko

Jakarta – Ketua Dewan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wimboh Santoso resmi diangkat menjadi Guru Besar di bidang Ilmu Manajemen Risiko, pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Univesitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Gelar Profesor dan Jabatan Guru Besar tersebut diemban terhitung sejak satu (1) Juni 2019. Pengangkatan tersebut dituangkan dalam Keputusan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kepmenristekdikti) nomor 24566/M/KP/2019 yang ditandatangani langsung oleh Menristekdikti, Mohammad Nasir.

Wimboh Santoso dinilai telah memenuhi syarat untuk diangkat dalam jabatan Professor Guru Besar. Kepmenristekdikti tersebut menyebutkan bahwa pengangkatan Wimboh sebagi Guru Besar merujuk pada rekomendasi Ketua Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Dosen pada tanggal 31 Mei 2019, demikian yang dikutip dari surat keputusan Menristekdikti.

Rektor UNS Jamal Wiwoho menyambut gembira dengan diangkatnya Wimboh sebagai Guru Besar “Dalam surat Kepmenristekdikti ini, Pak Wimboh diangkat menjadi Guru Besar dengan status tidak tetap dalam Bidang Ilmu Manajemen Risiko. Ini merupakan kabar baik dan menggembirakan bagi UNS” jelasnya menegaskan dalam laman resmi UNS. (DQB)

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.