Topi Diksi Ajak Milenial Cerdas Dalam Mengelola Keuangan

Jakarta – Selasa (30/4) Telah berlangsung acara Topi Diksi (Tongkrong-Ngopi-Diskusi) edisi Spesial Roadshow Bank Syariah dengan tema “Saatnya Milenial, Cerdas Mengelola Keuangan yang diselenggarakan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang bekerja sama dengan BNI Syariah.

Berlokasi di Warunk Upnormal Taman Puring, acara ini dihadiri oleh 50 pendaftar terpilih dengan latar belakang dari pengusaha, komunitas, akademisi, praktisi dan masyarakat umum lainnya.

Pembukaan materi oleh Prita Hapsari Ghozie selaku Pengurus Pusat MES yang membahas mengenai “Langkah – Langkah dalam Mengelola Keuangan”, dan dilanjutkan oleh Rima Dwi Permatasari dari BNI Syariah, dalam pemaparannya Rima menjelaskan bagaimana mengatur keuangan sesuai prinsip syariah dan bagaimana peran bank syariah dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impian generasi milenial.

Prita berpendapat bahwa generasi milenial harus bisa membedakan wajib, butuh dan ingin, jika sudah bisa membedakan maka langkah selanjutnya adalah menyusun perencanaan keuangan berdasarakan skala prioritas. Jika prioritasnya jangka pendek maka bisa menabung, jika prioritasnya jangka panjang, berinvestasi bisa menjadi pilihan yang tepat, “Apapun profesinya pasti akan pensiun suatu hari nanti, itu sebabnya satu rencana keuangan yang pasti sama untuk setiap orang adalah memiliki dana pensiun” papar Prita dalam pemaparan materinya.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.