Dunia Filantropi Islam Kehilangan Guru Besar: Uswatun Hasanah

Dunia filantropi Islam kehilangan seorang guru besar ahli di bidang wakaf Prof. Dr. Uswatun Hasanah, MA selaku Dewan Pengurus Pusat MES pada hari sabtu (6/4) di Sleman. Almarhumah merupakan salah satu tokoh yang aktif dalam pengembangan ekonomi islam di Indonesia, salah satu hasil dari kerja kerasnya selama ini di antaranya melahirkan UU Wakaf, mendirikan BWI (Badan Wakaf Indonesia).

Almarhumah merupakan pegiat wakaf produktif dan tanpa Lelah mendedikasikan diri dalam dunia perwakafan. Riset dan disertasinya mengenai wakaf adalah salah satu yang sering dirujuk dalam studi wakaf di Indonesia dan menjadi pendorong pada awal-awal gerakan dan studi wakaf di Indonesia.

Dok. Pribadi. Uswatun Hasanah bersama Euis Amalia

Kepergiannya memberikan duka kehilangan yang mendalam bagi keluarga, teman dan rekan seperjuangan, salah satunya adalah Euis Amalia selaku Ketua komite bidang II (Pengembangan Sumber Daya Penelitian dan Kualitas Pendidikan ) MES.

Euis menyampaikan “Kami sangat berduka dan kehilangan. Mbak Us merupakan orang yang sangat baik, tawadhu, senantiasa membantu orang lain, egaliter, rajin ibadah, banyak berderma dan sangat peduli pada keluarga, teman, staf serta juniornya.” Euis berharap semoga amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat yang terbaik disisi-Nya. Almarhumah akan disemayamkan tidak jauh dari kediamannya, pukul 14.00 WIB di Makam Guno Praloyo, Godean, Sleman.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.