Cianjur Siap Cetak Investor Cerdas di Pasar Modal Syariah

Cianjur – Kamis (21/03), telah dilangsungkan “Investor Gathering 2019”, kerja sama PD MES Cianjur dan Bursa Efek Indonesia (BEI). Bertempat di Ball Room Bydiel Hotel, Jl Ir H. Juanda No. 70 A, Mekarsari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
.
Secara resmi, acara ini di buka langsung oleh Herlan Firmansyah selaku Ketua Umum PD MES Cianjur. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan “Investor Syariah di Cianjur terbilang lumayan cukup banyak. Namun aktivitas transaksi yang mereka lakukan masih relatif sedikit. Oleh karenya,melalui kegiatan ini diharapkan banyak para investor syariah di Cianjur yang mulai aktif bertransaksi. Terlebih lagi, hadir disini analis dari Henan Putihrai Sekuritas yang akan memberikan pemahaman lebih mendalam kepada kita seputar analisis tehnikal dan fundamental dalam memilih saham”.

Sambutan Ketua Umum PD MES Cianjur, Herlan Fimansyah, M.Pd., ME

Investor Gathering Cianjur kali ini merupakan kota ke-3 (tiga) dalam rangkaian acara Roadshow Pasar Modal Syariah (RPMS) kerjasama MES dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) di 30 kota seluruh Indonesia. Hadir sebagai narasumber dalam gathering ini, Derry Yustria Surya Dharma dari BEI dan Liza Camelia Suryanata dari Henan Putihrai Sekuritas.

“Perkembangan Pasar Modal Syariah saat ini sudah baik namun pihak asing masih terlibat cukup besar dalam pasar modal indonesia. Kami dan MES akan terus melakukan literasi dan inklusi Pasar Modal Syariah ke daerah-daerah lainnya. Dengan harapan agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang menjadi investor saham syariah.” ucap Derry dalam pemaparan materinya.

Dalam gathering ini juga ada testimoni dari salah satu investor syariah di Cianjur, Acep Solehuddin. Beliau bercerita tentang pertama kali beliau mengenal pasar modal syariah dari Workshop Pasar Modal Syariah (WPMS) Cianjur, sampai saat ini yang sudah menjadi investor dalam beberapa sektor sehingga mendapat profit yang lumayan dalam transaksi yang dilakukan.

Gathering kali ini di hadiri sekitar 43 Orang investor syariah dari Henan Putihrai sekuritas yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari pegawai, pengusaha, ibu rumah tangga, dll. Diharapkan melalui gathering ini, banyak investor yang aktif bertransaksi khususnya di kota Cianjur dan sekitarnya. Sehingga Pasar Modal Syariah Semakin Berkembang Pesat.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.