Program e-Learning Ekonomi Syariah (Elsya) MES, memenuhi permintaan implementasi program e-Learning dari Prodi Keuangan dan Perbankan Syariah FEB @trisaktiuniversity .

Kampus ini mendesain perkuliahan Fiqh Muamalah dengan metode Blended Learning. Dimana materi Elsya MES yang dipelajari secara daring, bersinergi dengan perkuliahan tatap muka bersama dosen pengampu di kelas.

Materi yang dipelajari yaitu Fiqh Muamalah. Para peserta akan mempelajari materi yang akan dibahas secara menarik. Modul-modul yang dipelajari oleh para mahasiswa FEB Universitas Trisakti hanya 6 modul dari jumlah 10 modul yang tersedia dalam materi Fiqh Muamalah. Modul tersebut yaitu: Hakekat Fiqh Muamalah, Konsep Harta Dalam Islam, Konsep Akad Dalam Islam, Jual Beli, Akad Mudharabah dan terakhir modul Akad – Akad Tabarru & Aplikasinya di Lembaga Keuangan Syariah. 

Disamping itu, terdapat pula forum diskusi interaktif, Mid Test (ujian tengah semester) dan Post Test (ujian akhir semester). Semua layanan penunjang tersebut, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di Perguruan Tinggi.

Tahap awal dalam rangkaian proses pembelajaran Elsya MES adalah sosialisasi program. Tahapan ini telah dilaksanakan oleh di FEB Trisakti pada Kamis, 28 Februari 2019. Bertempat di Lantai 2 Gedung I kampus Trisakti, dihadiri oleh 48 peserta program dan 2 dosen pengampu sekaligus instruktur dalam program ini.

Tampak para peserta sangat antusias dalam menyimak pemaparan terkait implementasi belajar Elsya MES. Program ini memang didesain membuat peserta asyik menikmati materi, dengan begitu diharapkan pemahaman materi dapat terserap dengan baik. 

sumber: elsyames.com


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *