Literasi Wakaf Asuransi Syariah di Kota Batik

Pekalongan – Sabtu (26/1), PD MES Pekalongan bekerjasama dengan Prudential Indonesia sukses mengadakan Roadshow Wakaf Asuransi Syariah di Ballroom Hotel Santika.

Secara resmi, acara dibuka oleh Akhmad Zaeni selaku Wakil Ketua Umum PD MES Pekalongan. “Pelaksanaan roadshow ini sungguh diluar ekspektasi para pengurus, antusiasme peserta begitu besar. Bahkan, peserta datang dari kota tetangga seperti Semarang, Tegal dan yang paling jauh ada dari Temanggung”, ucap beliau dalam sambutannya. 

Hadir memberikan pemahaman tentang wakaf asuransi syariah yaitu Dr. H. Nurul Huda selaku Komisioner Badan Wakaf Indonesia / PP MES, Muhammad Yusuf Helmy dari PP MES, Awang Muda Satria dari Prudential Indonesia. Selain itu datang pula Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Tegal memberikan keynote speechnya, Ibu Tias Retnani. 

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 – 12.00 WIB dihadiri sekitar 578 peserta yang berasal dari berbagai latar belakang. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapakan, masyarakat Pekalongan dan sekitarnya akan lebih teredukasi tentang wakaf asuransi syariah dan secara berkelanjutan dapat mendorong tingkat inklusi asuransi syariah di Pekalongan pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.