Wisata Syariah, Potensi Lokal yang Siap dikembangkan MES Sumenep

Sumenep – Setelah melakukan audiensi dengan Dinas Koperasi & Usaha Mikro, perwakilan Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah Sumenep melanjutkan kunjungan ke kantor Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim yang juga sebagai Dewan Pembina PD MES Sumenep.

Dalam pertemuan tersebut, Kiai Busyro memberikan arahan-arahan serta motivasi dalam berjuang mengembangkan ekonomi syariah. Menurutnya, sistem ekonomi syariah harus benar-benar murni syariah dalam praktiknya, tidak sebatas slogan belaka yang masih kental dengan ekonomi konvensional.

Selain itu, Bupati yang sudah nenjabat dua periode ini juga mendorong agar MES Sumenep tidak hanya melakukan edukasi dan literasi tentang ekonomi syariah, tetapi juga harus ada langkah-langkah riil yang bisa dijadikan percontohan bagi masyarakat. “MES Sumenep harus punya time schedule dalam menjalankan program dan kegiatannya. Proses sosialisasi dan edukasi tidak terlalu banyak membutuhkan waktu. Namun yang perlu mendapat perhatian khusus yaitu kegiatan di sektor riil”, pesan kiai dalam audiensi tersebut.

Ganbar : Audiensi dengan Wakil Bupati Sumenep

Dalam kesempatan terpisah, Achmad Fauzi selaku Wakil Bupati Sumenep yang juga sebagai Dewan Pembina PD MES Sumenep  sangat mengapresiasi gerakan MES selama ini. Ia menjabarkan bahwa potensi ekonomi yang bisa disinergikan dengan MES Sumenep berupa pariwisata syariah. Saat ini, Kabupaten Sumenep mulai bermunculan destinasi wisata, baik di daratan maupun di kepulauan. “MES Sumenep ke depan bisa bersinergi dalam membuat konsep manajemen syariah dalam sektor pariwisata, seperti hotel syariah, wisata syariah, dll”, pungkasnya.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.