Tonggak Awal Akselerasi Ekonomi dan Keuangan Syariah di Bengkulu

Bengkulu – Tepat pada hari Kamis (4/10), Kepala OJK Bengkulu, Yan Safri dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Bengkulu. Pelantikan yang digelar di Ball Room Hotel Sinar Sport ini bersamaan dengan acara Roadshow Multifinance Syariah kerjasama PW MES Bengkulu dengan Adira Finance Syariah.

Secara resmi, Ketua Umum PW MES Bengkulu periode 1439 – 1442 H dilantik oleh Wakil Ketua Umum PP MES, Firdaus Djaelani. “Kita akan bekerja semaksimal mungkin agar perkembangan ekonomi syariah di Bengkulu semakin berkembang dengan melanjutkan target yang telah dijalankan dalam visi dan misi kepengurusan MES yang baru”, pungkasnya seusai dilantik menjadi ketua umum PW MES Bengkulu yang baru.

Hadir pula dalam kegiatan ini plt. Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah yang secara resmi menyaksikan pelantikan tersebut sekaligus membuka acara Roadhsow Multifinance Syariah.


Pelantikan PW MES Bengkulu merupakan salah satu dari rangkaian acara Roadshow Multifinance Syariah yang telah dilakukan sejak hari rabu (3/10). Roadshow ini dibuka dengan Talkshow on Air di B-One FM dengan narasumber pengurus wilayah MES Bengkulu, Herwidi dan Head of Sharia Business Adira Finance, Tisna Sumantri.

Roadshow ini ditutup dengan pelaksanaan Talkshow Multifinance Syariah yang dihadiri kurang lebih 250 orang peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat di Bengkulu dan sekitarnya.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, M. Yusuf Helmi selaku Pengurus Pusat MES, Heidy Tri Pramudyarini dari IKNB Syariah OJK dan Tisna Sumantri selaku Head of Sharia Business Adira Finance. Hadir pula Prof. Dr. H. Fathurrahman Djamil, MA selaku ketua DPS Adira Finance memberikan keynote speech dalam acara tersebut.

MES Bengkulu optimis bahwa roadshow ini merupakan salah satu tonggak awal akselerasi ekonomi dan keuangan syariah di wilayah Bengkulu dan sekitarnya.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.