Wakil Walikota Balikpapan Buka Acara Roadshow Asuransi Syariah

Balikpapan – Ketua Umum Pengurus Daerah MES Balikpapan yang juga sebagai Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud hari ini (6/10) membuka acara Seminar Asuransi Syariah di Kantor Bank Indonesia yang diselenggarakan oleh PD MES Balikpapan bekerjasama dengan Asuransi Allianz.

Acara yang berlangsung selama 1 hari ini diikuti sebanyak 230 orang peserta dari berbagai latar belakang profesi, komunitas sosial, pengusaha, akademisi, agen asuransi, dan mahasiswa dengan menghadirkan narasumber antara lain Ah. Azharuddin Lathif (MES), Vanita Handari (OJK), dan Srikandi Utami (Allianz).

Dalam sambutanya, Rahmad Mas’ud menyampaikan pentingnya untuk mempersiapkan masa depan yang terencana dengan baik di era yang serba dengan ketidakpastian, salah satunya dengan menggunakan jasa asuransi syariah untuk pemenuhan jaminan kesehatan.

“Keberadaan asuransi syariah menjadi sangat penting di era disruption dan saat tatanan ekonomi dunia sendang mendung, sehingga menghadirkan ketidakpastian ekonomi masa depan. Berbagai musibah akhir-akhir ini juga dapat kita jadikan pelajaran untuk melakukan perencanaan masa depan dengan melakukan proteksi dini melalui asuransi, tentunya asuransi yang bukan melakukan transfer risk sebagaimana asuransi konvensional tetapi sharing risk sebagaimana asuransi syariah”, tutur Mas’ud.

Senada dengan Rahmad Mas’ud, dalam penyampaian keynote speech Kepala Kantor Bank Indonesia Balikpapan, Suharman Tabrani mendukung kegiatan edukasi asuransi syariah karena hal ini sejalan dengan rangkaian kegiatan Festival Ekonomi Syariah yang akan diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

“Usaha pengembangan ekonomi syariah oleh Bank Indonesia akan terus berlanjut  dan dalam waktu dekat, Balikpapan akan menjadi tuan rumah Festival Ekonomi Syariah (fesyar) Kawasan Timur Indonesia pada tanggal 2-4 November 2018. Fesyar juga merupakan ajang pengembangan ekonomi berbasis halal value chain yang salah satunya berisi mengenai business matching antara investor dengan usaha halal di kawasan timur Indonesia” pungkas Suharman.

Selain seminar, MES Balikpapan dan Asuransi Allianz juga mengadakan business meeting yang digelar dihari yang sama, hal ini dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah khususnya asuransi syariah di Balikpapan. (afr)

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.